Rabu, 04 Juni 2008

AKU, APA ADANYA…

(Mei 2008)


Bulan ini, bulan dimana aku dilahirkan. Bulan yang entah kenapa rasanya spesial, bulan yang sangat aku harapkan banyak terjadi hal-hal yang menyenangkan di dalamnya


Menurut ilmu psikologi, orang (sebagian besar) memang menaruh perhatian khusus pada hari kelahirannya, merasa hari itu hari spesial, sehingga senang sekali jika ada orang lain yang mengingat hari ulang tahunnya. Happy Birthday


Tapi, dalam Islam tidak diajarkan untuk menjadikan hari atau tanggal kelahiran sebagai sesuatu yang spesial. Karena, Nabi Muhammad SAW tidak pernah merayakan ulang tahun atau memperingatinya dengan acara khusus, misalnya dengan mengadakan pengajian khusus atau memberi makan orang miskin pada hari kelahiran beliau. Semua biasa saja. Istiqomah dalam rutinitas ibadah yang setiap harinya beliau lakukan.


Usia yang bertambah, berarti jatah hidup kita makin sedikit. Kematian semakin dekat. Semua orang waras tahu itu. Saking tahunya dan merasa sudah bosan diingatkan, merasa hal itu tidak penting lagi untuk dipikirkan secara mendalam. Maksiat terus dilakukan. Tidak melakukan perubahan berarti dalam hidup. Diri menjadi semakin bebal saja.



Heran dan prihatin sekali saya dengan orang-orang ”intelektual”, yang dihormati secara duniawi karena kedudukannya atau karena titel panjang yang mengiringi tulisan namanya, tapi bebalnya luar biasa. Pembangkangannya terhadap perintah Tuhan luar biasa. Dia pikir dia akan hidup selamanyakah? Mencari-cari seribu satu argumentasi untuk melegalkan perbuatannya yang dari sisi agama jelas-jelas salah!
Tapi, bukan hanya orang intelektual saja loh, kebanyakan manusia sekarang sangat bebal (semoga Allah terus memberikan aku hidayah, amin). Misalnya saja, sudah jelas-jelas bunga bank haram, sudah keluar fatwa MUI pula, tetap saja mereka menabung dan menggunakan jasa bank konvensional. Merokok, yang kini para jumhur ulama menyatakan keharamannya, tetap saja orang merokok. Mencari-cari dalih yang membenarkan perbuatan mereka. Wal iyadzubillah!


Eeeh..saya kok jadi ngelantur kesana-kemari yak, hehehh..:p
Bulan ini, bulan yang harus diliputi semangat untuk meneruskan visi-misi saya. Berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin. Ngomong-ngomong soal perubahan, aku juga ternyata sudah agak berubah, ada deh sedikti perubahan yang terjadi...beberapa akan saya sebutkan:
1. Sekarang organisasiku nambah satu lagi, yaitu FORMAZI (Forum Mahasiswa Gizi)
2. Temen-temenku sudah nambah lagi dikit...
3. Udah mulai ikut kompetisi ilmiah, walaupun belum ada yang menang :P
4. .........


Udah ahh.basi banget sih infonya!! Maaf ya friennds, aku memang orangnya agak tertutup, rada-rada malu untuk mengumbar semua kejelekan atau jati diri gua,,,ntar ada yang naksir, jatuh cinta, kagum atau sebaliknya, ada yang anggap gua over narsis atau pembual, kan gawat:p Hihiii becanda ding!