Rabu, 04 Juni 2008

JENUH

Akhir-akhir ini aku jadi banyak merenung juga, ternyata banyak sekali hal yang harus aku benahi dalam kehidupanku. Terutama sekali masalah manajemen waktu. Saya selama ini sangat sering melakukan kesalahan dan mengalami berbagai kerugian hanya dikarenakan bad management of time. Sangat menyesakkan. Dan saat detik tulisan ini saya buat, saya pun masih dalam proses untuk bisa disiplin dalam mengerjakan berbagai targetan yang sudah saya buat (selama ini terkadang targetan itu hanya ditulis di kertas, dipajang, dan tidak terlaksana sampai masa tenggatnya lewat, jadilah saya menyesali diri dikemudian hari).



Terkadang merasa sangat jenuh dengan rutinitas. Ingin bersantai sejenak, tapi yang menjadi masalah jika bersantai di saat yang tidak tepat. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, tidak disiplin, cepat merasa lelah (padahal belum berbuat masksimal) adalah sikap-sikap yang harus segera dibenahi. Bangkit dari keterlenaan, nanti dulu deh nyantainya, maksudnya ya lihat sikonlah...kalau udah mau ujian, ya lebih fokus sama ujian. Kalau banyak tugas, begadang itu perlu tapi dengan tetap menjaga kesehatan, usahakan makan bergizi, hindari stres, nikmati aja. Itu semua harus dilakukan. Kerja keras akan menuai keberhasilan dan kenyamanan di kemudian hari. Jika malas, membuang-buang waktu, tidak produktif, bisa menyesal di kemudian hari. Malah sengsara berkepanjangan nanti.



Yo wis, semoga mulai besok bisa mengawali hari dengan taubat lagi atas segala kekhilafan pada Allah SWT, membenahi kehidupanku, tersenyum, dan bersemangat menjalani hidup. Semoga hidupku bisa bermanfaat, diridhoi oleh-Nya, dan wafat khusnul khotimah, amin (ingat, aku juga harus membayar kewajiban ini itu dan mengembalikan pinjaman lainnya).

Ditulis 30 Mei 2008 (23:47 WITA)