Rabu, 04 Juni 2008

PAPAKU SAYANG

Jumat, 9 Mei 2008, papa dioperasi di rumah sakit Pelamonia (di jalan Jend. Sudirman, Makassar). Papa punya penyakit asam urat yang parah banget, jadi di kakinya ada benjolan asam urat yang menyebabkan beliau beberapa tahun ini tidak bisa memakai sepatu. Tidak sakit sebenarnya, namun kurang nyaman saja. Jadi, hari itu papa memutuskan ingin operasi. Mamah, dan akang sebenarnya nggak setuju, merepotkan saja dan malah ribet mungkin sakitnya pasca operasi. Tapi papa tetap keukeuh, tetap ngotot mau di operasi.


Jadilah malam sabtu itu, saya dan mama nginep di rumah sakit. Papa sempat ngigau gitu, agak kurang kesadarannya pasca operasi. Sempat muntah juga. Belum mau makan berat.


Besoknya, sabtu pagi papa udah bisa pulang. Namun yang membuat sedih, sampai detik saya nulis ini, papa masih belum bisa makan nasi plus lauk pauk maupun sayuran. Paling makan buah sedikit dan minum vitamin. Tapi jelas saja membuat kami khawatir. Sekarang sudah tanggal 31 Mei 2008. hampir sebulan loh! Mama kadang suka nanya, sampai kapan sih papa nggak mau makan nasi? Samapai kapan kayak gini, masih belum tahu. Saya juga heran, yang dioperasi kaki, tapi perut papa katanya yang nggak enak jadi belum mau makan berat. Papa hanya makan bubur. Itu juga syukur-syukur kalo dihabisin. Tampaknya selesai ujian aku harus lebih fokus lagi merhatiin papa dan nyariin makanan atau suplemen yang lebih tepat untuk menjaga kesehatan papa yang entah sampai kapan akan kayak gini. Sekalian nyari-nyari penyebab papa kayak gini dan semoga dapat solusi agar papa bisa sehat lagi kayak dulu, bisa ngantarin aku ke kampus atau ke rumah temen lagi, amin. Mohon doanya.